Tips & Cara Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Cara Menjaga Kesehatan dan Kebugaran TubuhKesehatan dan kebugaran tubuh adalah modal penting dalam aktifitas sehari-hari kita. dengan kondisi tubuh sehat yang fit dan kebutuhan akan energi dan nutrisi tubuh terpenuhi, kita juga akan bersemangat menyelesaikan tugas atau rutinitas harian.

Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh;

1. Konsumsilah Susu setiap hari, Pagi haru sebelum anda beraktifitas adalahwaktu yang sangat baik untuk minum susu, karena dapat memberikan energi untuk kita melakukan aktifitas seharian. Pilihlah Susu yang rendah lemak dan tinggi kalsium, Susu juga memiliki kandungan yang lengkap dibandingkan dengan minuman lainnya.

2. Bangunkan Semangat anda, jika anda mempunyai suatu tujuan yang anda buat pasti anda akan bersemangat untuk melakukan nya, selain itu bangunkan semangat anda agar tidak lesu dan lemas dalam sehari hari.

3. Berolahragalah setiap hari, siapkan waktu anda minimal 30 menit untuk menjaga kondisi tubuh anda agar tetap prima, lakukan lah jalan santai, jogging atau Gym.

4. Gunakan waktu anda untuk istirahat, jika anda memiliki waktu luang yang cukup pergunakan waktu anda untuk istirahat, dan tidur lebih lama antara 6-7 jam
sehari.


Cara menjaga tubuh dengan baik adalah dengan jalan:

1. Menjaga kebersihan diri (higiene), mis: selalu mencuci tangan dengan sabun bila tangan kontak dgn sesuatu yg kurang bersih, mandi dgn sabun dan menggosok gigi
2. Menjalani diet makanan yg 4 sehat,5 sempurna. Berhenti makan sebelum kenyang, dan kurangi makanan yangg berlemak.
3. Berolah raga secarateratur, minimal 4x/minggu selama 1 jam
4. Kelola stress, selalu melakukan ibadah. Perbanyak bersyukur ke Yang Maha Pencipta, sabar menghadapi cobaan. Ingat mens sana in corpore sano.


Itulah mungkin beberapa tips menjaga kebugaran tubuh yang bisa kami berikan kepada anda. semoga bermanfaat ^-^