Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

makan apel menghilangkan karang gigiKebersihan gigi sangatlah berarti untuk meningkatkan kepercayaan diri dan menyempurnakan penampilan. Bukan hanya gigi putih, karang gigi sangatlah mengganggu. Namun jangan khawatir karena karang gigi bukannya hal yang tak bisa dibersihkan atau dihilangkan.

Dengan bahan alami, kita dapat menghilangkan kerang gigi. Bukan hanya persoalan kepercayaan diri, karang gigi akan merusak gigi. Sebelum itu terjadi. kita perlu menangkalnya bukan ???


Berkenalan dengan Karang Gigi

Yuk kita kenali dulu bagaimana si karang gigi itu. Karang gigi itu adalah plak atau sisa-sisa makanan yang tidak terbersihkan dengan baik ketika kita membersihkan atau menggosok gigi lalu lama-kelamaan menempel pada gigi dan jadilah karang gigi.

Karang gigi ini akan menggerogoti kesehatn gigi kita dan akan membuat gigi keropos. Selain itu karang gigi merupakan tempat yang sangat asyik untuk berkembangnya kuman di mulut. Ketika anda tahu ada karang gigi di mulut maka Anda harus segera melakukan tindakan. Tindakan paling aman adalah segera periksa ke dokter gigi, karena urusan menghilangkan karang gigi ini terbilang sulit jika tidak ditangani oleh ahlinya.

Namun, anda tetap punya pilihan untuk berusaha menanganinya sendiri, postingan kali ini akan mengajak teman-teman untuk mengetahui cara alternatif menghilangkan kerang gigi secara alami. Yuk intip ulasannya;

Alternatif Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Cara Alami


Sebagaimana telah disebutkan bahwa cara terbaik untuk mengatasi masalah karang gigi yang mengganggu adalah berkonsultasi atau memeriksakan diri ke dokter. Jika tidak ingin, anda dapat mencoba cara alternatif berikut ini;

Hilangkan karang gigi menggunakan cengkeh

Cengkeh adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Selain itu, cengkeh juga biasanya digunakan sebagai obat sakit gigi (Selengkapnya baca : )

Cengkeh ini merupakan ramuan leluhur untuk menjaga gigi tetap bersih. Mungkin anda pernah melihat nenek yang suka ngemut ramuan cengkeh dan daun sirih, lalu digosok-gosokan keseluruh permukaan gigi. Biasanya gigi mereka tetap saja bersih meskipun mereka tidak menggosok gigi sebagaimana yang sering kita lakukan saat ini. Jika anda ingin menggunakan cengkeh maka ambillah biji cengkeh kering secukupnya lalu tumbuk halus. Setelah halus lalu gosokan keseluruh bagian gigi. Efek lain dari cengkeh adalah nafas terasa segar.

Menggunakan biji asam kawak atau Asam Jawa

Car menghilangkan karang gigi berikutnya adalah dengan menggunakan biji asam kawak atau lebih populer dengan nama asam jawa. Cara membuatnya cukup mudah :: ambil biji asam kawak secukupnya lalu sangrai. Setelah disangrai lalu tumbuk biji asam sampai halus. Lalu gunakan asam kawak ini sebagai pasta bisa dibantu dengan menggunakan sikat gigi.

Sering makan apel hilangkan karang gigi

Menurut pengalaman orang, dengan memakan apel tanpa dikupas akan membantu membersihkan plak dan karang gigi. Tentunya sebelum dimakan dicuci dulu dong apelnya. Sifatnya adalah membantu mengurangi karang gigi.

Namun, tetap berhati-hati dalam mengkonsumsi apel, pilihlah apel segar. Sebaiknya pilih buah produk lokal saja.

Rajin menggosok gigi secara teratur

Mungkin siapa saja tahu bahwa menyikat gigi adalah standar perawatan kesehatan gigi kita. Malas menggosok gigi menjadi penyebab terbesar kenapa banyak orang mengalami masalah karang gigi dan berbagai gangguan pada gigi.

Menggosok gigi minimal dua kali sehari yaitu setelah makan & sebelum tidur. Cara menggosok giginya yaitu untuk membersihkan gigi atas gosokkan sikat gigi dari atas ke bawah sedangkan untuk gigi bagian bawah gosokkan sikat gigi dari bawah keatas.

Supaya karang gigi tidak muncul kembali adalah dengan perawatan yang serius dan berkala. Harus rajin sikat gigi, membersihkan sela-sela gigi, makan buah dan sayuran dan gunakan mouth wash atau obat kumur yang tanpa alkohol ya.

Selamat pamer gigi sehat anda :)